:: telp. (0752) 7834358 +6281261099884 smikagam@gmail.com smkbatutaba@gmail.com
Info Sekolah
Wednesday, 24 Jul 2024
  • Motto SMK Negeri 1 Ampek Angkek : Mengembangkan kompetensi dan profesionalisme untuk mencerahkan anak bangsa
26 September 2023

Sukses Hadirkan 45 Du/Di Se- Sumatera Barat, Workshop Bersama Komite Sekolah SMK Negeri 1 Ampek Angkek Berjalan Lancar

Tuesday, 26 September 2023 Kategori : Sekolah Saya

KAB.AGAM,SMKN1AMPEKANGKEK.ID- Selasa, 25 September 2023, Sehubungan dengan program SMK Negeri 1 Ampek Angkek sebagai penerima program SMK Pusat Keunggulan ( SMK PK) Skema Reguler Lanjutan Tahun 2023, SMK Negeri 1 Ampek Angkek mengadakan kegiatan Workshop bersama komite sekolah dalam pengembangan kerjasama dengan dunia kerja.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai salah satu lembaga pendidikan, mempunyai misi atau tujuan untuk menyiapkan tenaga kerja yang mampu mengisi lapangan kerja dan berkualitas profesional yang diharapkan mampu berperan sebagai alat unggulan bagi dunia usaha dan industri di Indonesia dalam menghadapi persaingan global. Agar lulusan SMK dapat meningkatkan kompetensi yang berkualitas maka dalam pelaksanaan proses pembelajaran seharusnya SMK dan Dunia Usaha Dunia Industri dan Dunia Kerja (DUDIKA) menjalin hubungan kerjasama agar penguasaan kemampuan belajar siswa didapatkan melalui kegiatan belajar di sekolah.

Kegiatan workshop ini di hadiri dan dibuka langsung oleh kepala dinas pendidikan provinsi sumatera barat Bapak Drs. Barlius, MM.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh semua Bapak/ Ibu Guru SMK Negeri 1 Ampek Angkek juga didampingi langsung oleh Bapak Gusti Kamal, S.Pd.M.Pd selaku Kepala SMK Negeri 1 Ampek Angkek, Bapak H. Raymond Ramli selaku Komite Sekolah dan Narasumber dalam kegiatan workshop yaitu :

  1. Bapak Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat
  2. Bapak Pimpinan Axana Hotel Padang

Kerjasama dengan DUDIKA ini selaras dengan tujuan SMK Negeri 1 Ampek Angkek dalam mempersiapkan lulusan yang tidak melanjutkan kejenjang pendidikan tinggi, sehingga lulusan lebih siap dalam  masuk ke dalam dunia kerja sesuai dengan kompetensi yang dimiliki pada bidangnya.

Workshop ini bertujuan untuk membentuk sinergi dan kolaborasi yang efektif antara sekolah, komite, dan Dunia Usaha Dunia Industri. Dalam workshop ini, hadir perwakilan dunia kerja yang merupakan mitra dari SMK Negeri 1 Ampek Angkek, yakni: PT. Sikumbang (AWR), PT. BPR Rangkiang Aur, Hoki Store, MD Studio Foto, Century Media, Katuju Sablon, Trans Advertising, UCL Digital Printing, Budi Reklame, Kreasi Adverstising, Dapur Kaos, Seru Digital Printing, Manenggang Digital Printing, Emi Erlin Fashion Designer, Central Multi Komputer, G-Net Biaro Akses, PT. Tusamatel, Didis Digital Printing, Carano Integrasi Teknologi, Doni Rahman Fashion Designer, Simply Labels, Shintia Boutique, Dhilade Indonesia, RAJ Rextile, Amu Fashion Designer, Mon Tailor, Han’s Boutique, Penjahit Ery, Santika Hotel, Axana Hotel, Kharisma Hotel, Pusako Hotel, Fahira Hotel,Grand Galery Hotel, Grand Rocky Hotel, Grand Malindo Hotel, Lala Patio Restaurant, Niko Furnitur,Saydi Perabot,Aluih Kreasi, CV. Galeri Olena Pengantin, mimi Batik, CV. Global Communications dan JNE

 

No Comments

Tinggalkan Komentar