PROGRAM STUDI
ADMINISTRASI PERKANTORAN
Tujuan
Pelatihan dasar kompetensi bertujuan membuat siswa jadi terampil atau menguasai seluruh kemampuan standar yang ditetapkan pada Profil kemampuan tamatan antara lain:
- Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap profesional dalam lingku keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran.
- Mampu memilih karier, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran
- Menjadi tenaga kerja tingkat menengah untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Administrasi Perkantoran
- Menjadi warga negara yang produktif, adaptif, selektif dan kreatif
- Kompetensi yang diajarkan di program keahlian Administrasi Perkantoran diantaranya :
- Mengetik
- Bekerja Sama dengan Kolega & Pelanggan
- Prosedur K3 8
- Komunikasi Telpon/Faximile
- Peralatan Kantor
- Merencanakan & Melakukan Pertemuan
- Melakukan Prosedur Administrasi
- Mengikuti Aturan & Budaya Kerja
- Pengadaan & Pengumpulan Dokumen
- Menangani Surat Masuk/Keluar
- Menghasilkan Dokumen Sederhana
- Sistem Kearsipan
- Mencatat Dikte untuk Naskah