:: telp. (0752) 7834358 +6281261099884 smikagam@gmail.com smkbatutaba@gmail.com
Info Sekolah
Saturday, 15 Jun 2024
  • Motto SMK Negeri 1 Ampek Angkek : Mengembangkan kompetensi dan profesionalisme untuk mencerahkan anak bangsa
26 May 2023

Kunjungan Industri Kegiatan P 5 SMK Negeri 1 Ampek Angkek

Friday, 26 May 2023 Kategori : Kesiswaan

KAB.AGAM,SMKN1AMPEKANGKEK.ID – Kamis, 25 Mei 2023, Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Ampek Angkek  di tahun 2023 ini diikuti oleh seluruh kelas X  merupakan bagian  pelaksananaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan Tema Keberkejaan.

Kunjungan Industri tahun ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang keadaan dunia industri yang sebenarnya. Dengan bekal pemahaman tersebut siswa SMKN 1 Ampek Angkek diharapkan dapat mengidentifikasi, menganalisis dan menjadi siswa yang komparatif dengan standar kompetensi yang diberikan di sekolah . Para siswa juga diharapkan dapat memahami cara kerja alat – alat industri modern, serta mempelajari attitude, disiplin dan budaya industri dan juga dapat memiliki gambaran pekerjaan di masa depan.

 

Dilaksanakan secara serentak pada 25 Mei 2023 untuk 7 kompetensi keahlian di kelas X, kegiatan Kunjungan Industri  merujuk ke 5 tempat berbeda untuk masing-masing kompetensi keahlian. Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga, melakukan kunjungan ke Diskominfo Provinsi Sumatera Barat, Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan Telekomunikasi berkunjung ke Diskominfo Provinsi Sumatera Barat, Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat, Jurusan Desain Komunikasi Visual berkunjung ke Zarwa Advertising Padang, Jurusan Tata Busana berkunjung ke Butik Emi Arlin Padang, Jurusan Tata Boga berkunjung ke IKM Rendang Kota Payahkumbuh, Jurusan Desain Produksi Kriya berkunjung ke Ukiran Can Umar Pandai Singkek.

Kunjungan Industri pada tahun ini memiliki tindak lanjut, yaitu para siswa akan di-follow up dengan kegiatan simulasi menuju dunia kerja. Dengan demikian, para siswa tidak hanya melihat proses dan sistem kerja sebuah industri, tetapi juga belajar bagaimana mempersiapkan diri untuk bisa masuk ke dalam dunia industri melalui para pelaku industri yang sebenarnya.

 

Editor : Mellany Putri, S.Pd

No Comments

Tinggalkan Komentar