:: telp. (0752) 7834358 +6281261099884 smikagam@gmail.com smkbatutaba@gmail.com
Info Sekolah
Saturday, 15 Jun 2024
  • Motto SMK Negeri 1 Ampek Angkek : Mengembangkan kompetensi dan profesionalisme untuk mencerahkan anak bangsa
25 October 2022

Workshop Program Praktik Kerja Lapangan Bersama Dunia Kerja SMK Negeri 1 Ampek Angkek

Tuesday, 25 October 2022 Kategori : Sekolah Saya

Kab. Agam – SMK Negeri 1 Ampek Angkek sebagai SMK Pusat Keunggulan mengadakan workshop pengembangan program Praktik Kerja Lapangan bersama Dunia Kerja sekaligus Memorendum of Understanding (MoU) SMK Negeri 1 Ampek Angkek dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukittinggi , Manager Lala Patio Green-Living-Dinning, Hoki Store, PT. Carano Integrasi Teknologi, Mimi Batik, Lembaga Kursus dan Industri Tata Busana, Bordir Komputer, Sulam dan Rajut Muslimah Group Solok, Media Century. Workshop ini dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Oktober 2022 bertempat di Aula SMK Negeri 1 Ampek Angkek dan diikuti Guru Produktif dan Siswa Kelas 11.

Gusti Kamal, S.Pd.,M.Pd. selaku kepala SMK Negeri 1 Ampek Angkek  dalam sambutannya menyampaikan agar guru selalu dapat mengupdate perkembangan informasi teknologi terbaru yang digunakan di industri guna meningkatkan kualitas dan kompetensi siswa agar sesuai dengan kebutuhan di industri.

Pada Workshop kali ini Narasumber memaparkan tentang kompetensi yang harus dikuasai siswa diantaranya menguasai software desain, menguasai ilmu dan praktik proses pre press, menguasai ilmu dan praktik proses press, dan menguasai ilmu dan praktik proses post press. Selain itu juga ditekankan tentang pentingnya nilai sikap dan budaya yang baik seperti sopan santun, disiplin, komunikatif, bersinergi, berintegritas, dan profesional.

Pada sesi diskusi beberapa guru menyampaikan tentang inovasi pembelajaran yang sudah dilakukan guna menunjang kebutuhan di industri, menyampaikan kendala berkaitan dengan alat yang belum sesuai dengan industri, dan menyampaikan pentingnya melakukan studi banding ke industri untuk mengetehui update teknologi di industri.

Semboyan “SMK Bisa!”, menjadikan harapan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mampu bersaing masuk ke dunia kerja. Pada hari Selasa, 25 Oktober 2022 SMKN 1 Ampek Angkek menjalin kerjasama dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukittinggi , Manager Lala Patio Green-Living-Dinning, Hoki Store, PT. Carano Integrasi Teknologi, Mimi Batik, Lembaga Kursus dan Industri Tata Busana, Bordir Komputer, Sulam dan Rajut Muslimah Group Solok, Media Century. Perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat membawa budaya dan nuansa industri di lingkungan sekolah, sehingga para siswa akan lebih matang dan siap bersaing setelah selesai masa studi di sekolah.

   

No Comments

Tinggalkan Komentar