:: telp. (0752) 7834358 +6281261099884 smikagam@gmail.com smkbatutaba@gmail.com
Info Sekolah
Wednesday, 24 Jul 2024
  • Motto SMK Negeri 1 Ampek Angkek : Mengembangkan kompetensi dan profesionalisme untuk mencerahkan anak bangsa
18 July 2022

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2022

Monday, 18 July 2022 Kategori : Kesiswaan

Kab. Agam – pada 5 (lima) hari pertama masuk sekolah, siswa kelas 10 SMK/SMA menjalani kegiatan  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenali potensi siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya, menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar efektif, mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lain, serta menumbuhkan perilaku positif.

Tujuan dari MPLS sebagai berikut :

  1. Memperkenalkan lingkungan sekolah.
  2. Menggali potensi yang terdapat di dalam diri siswa baru.
  3. Membantu agar para siswa baru dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya yang meliputi sarana prasarana, aspek keamanan serta fasilitas umum.
  4. Menumbuhkan semangat, motivasi serta cara belajar yang lebih efektif sebagai siswa baru.
  5. Mengembangkan sebuah interaksi yang positif antara siswa dan juga warga sekolah lainnya seperti guru dan karyawan sekolah.
  6. Menumbuhkan sikap dan perilaku yang positif yaitu kemandirian, kejujuran, saling menghargai, menghormati persatuan dan keanekaragaman, kedisiplinan, hidup yang bersih dan sehat agar terwujud siswa yang mempunyai integritas, etos kerja serta semangat gotong royong.

Pembukaan MPLS di SMK Negeri 1 Ampek Angkek  dilaksanakan dalam Upacar Bendera pada hari Selasa, 12 Juli 2022 yang dihadiri oleh siswa kelas 10 dan 11, guru, karyawan, dan Koramil Ampek Angkek Candung.

Dalam 5 (lima) hari pelaksanaan MPLS di SMKN 1 Bantul, siswa baru memperoleh materi: Dasar-dasar (Latihan) kesemaptaan bersama Koramil Ampek Angkek Canduang, penguatan UKS, pengenalan lingkungan sekolah, pengenalan administrasi sekolah, cara belajar di SMKN 1 Ampek Angkek, sarana dan prasarana SMKN 1 Ampek Angkek, tata tertib siswa, pengenalan ekstrakurikuler, pengenalan masing-masing jurusan.

 

 

No Comments

Tinggalkan Komentar