:: telp. (0752) 7834358 +6281261099884 smikagam@gmail.com smkbatutaba@gmail.com
Info Sekolah
Thursday, 13 Jun 2024
  • Motto SMK Negeri 1 Ampek Angkek : Mengembangkan kompetensi dan profesionalisme untuk mencerahkan anak bangsa
14 March 2023

Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Tahun Pelajaran 2022/2023

Tuesday, 14 March 2023 Kategori : Info Umum

KAB.AGAM, SMKNIAMPEKANGKEK.ID- Pada tahun pelajaran 2022/2023 kegiatan PKL yang dijadwalkan mulai 20 Maret s.d 02 September 2023. Sebelum menghadapi PKL sebanyak 253 peserta didik Kelas XI SMK Negeri 1 Ampek Angkek ( Jurusan Kriya Kreatif Batik dan Tekstil, Kriya Kreatif Kayu dan Rotan, Multimedia, Desian Komunikasi Visual, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Tata Busana, Tata Boga dan Teknik Komputer Jaringan)   yang  mengikuti kegiatan PKL diberikan pembekalan dari sekolah selama 4 hari, yaitu pada 13 s.d 16 Maret 2023 yang dimulai pukul 08.00 s.d selesai di Aula SMKN 1 Ampek Angkek.

Penyelenggaraan kurikulum dengan pola sistem ganda adalah pendidikan yang dilaksanakan di Sekolah dan di Dunia Usaha atau Dunia Industri (DU/DI) sebagai perwujudan keterlibatan masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu bentuk pelaksanaan pendidikan di Dunia Usaha atau Dunia Industri dapat berupa Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Pembukaan pembekalan PKL di buka langsung oleh Bapak Gusti Kamal, S.Pd.M.Pd ( Kepala SMKN 1 Ampek Angkek ) dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Ampek Angkek pada Senin, 13 Maret 2023. Dalam kegiatan pembekalan, SMK Negeri 1 Ampek Angkek menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten untuk memberikan pengetahuan seputar kegiatan PKL di Dunia Usaha maupun Industri nantinya. Di antara narasumber yang hadir memberikan materi adalah Bapak Rinaldi, S.Si.MM ( APRINDO SUMBAR), Bapak Lufi Jaya Lesmana ( Lala Patio), Bapak Baiq Olyani ( HR. Manager Balcone Hotel dan Resort ) dan Bapak Azahari H.Lubis ( GM. Grand Gallery Hotel), untuk narasumber penyusunan laporan PKL Bapak Yoni Irwan (Ketua PKL), Ibu Zikra Utari, S.Pd.M.Pd dan untuk narasumber Informasi Toech Ibu Fitria Ningsih, S.Pd.

Setelah mengikuti kegiatan pembukaan pembekalan PKL peserta didik diarahkan untuk menuju ke bengkel jurusannya masing-masing untuk mengikuti pengarahan dan pembekalan dari guru pembimbing PKL. Dengan adanya kegiatan PKL diharapkan siswa dapat melatih kemandiriannya dalam bekerja, bersosialisasi dengan lingkungan kerja bahkan yang lebih utama adalah meningkatkan kompetensi keahlian pada bidangnya serta menjadi salah satu persyaratan untuk kelulusan nantinya.

 

Editor : Mellany Putri, S.Pd

 

No Comments

Tinggalkan Komentar