:: telp. (0752) 7834358 +6281261099884 smikagam@gmail.com smkbatutaba@gmail.com
Info Sekolah
Friday, 14 Jun 2024
  • Motto SMK Negeri 1 Ampek Angkek : Mengembangkan kompetensi dan profesionalisme untuk mencerahkan anak bangsa
5 October 2022

Sosialisasi Program Penelurusan Tamatan ( Tracer Study) SMK Negeri 1 Ampek Angkek

Wednesday, 5 October 2022 Kategori : Sekolah Saya

Kab- Agam – Kegiatan Tracer Study SMK Negeri 1 ampek Angkek dihadiri oleh Bapak Armen, S.Pd.,M.Pd. ( Pengawas Pembina ), Ibu Yessi Yunizar, S.Kom, M.Pd.T ( Dinas Pendidikan Provinsi Bidang P-SMK Pokja Tracer Study) dan Ibu Puspaneli, S.Pd.,M.Pd.T ( Perguruan Tinggi Pendamping ).

Tracer study adalah studi pelacakan jejak lulusan/alumni yang dilakukan kepada alumni 2 tahun setelah lulus . Tracer study bertujuan untuk mengetahui outcome pendidikan dalam bentuk transisi dari dunia pendidikan tinggi ke dunia kerja, output pendidikan yaitu penilaian diri terhadap penguasaan dan pemerolehan kompetensi, proses pendidikan berupa evaluasi proses pembelajaran dan kontribusi pendidikan tinggi terhadap pemerolehan kompetensi serta input pendidikan berupa penggalian lebih lanjut terhadap informasi sosiobiografis lulusan.

Melalui tracer study, SMK dapat mengukur kebekerjaan lulusannya, baik itu bekerja, berwirausaha, maupun melanjutkan studi. Selain itu, SMK juga memperoleh umpan balik untuk melakukan perbaikan dalam penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan.

Sasaran tracer study SMK tahun 2022 ini adalah seluruh lulusan SMK tahun ajaran 2020/2021, seluruh satuan pendidikan SMK, serta dunia kerja serta dunia industri yang menjadi mitra SMK dalam berbagai pengembangan mutu pendidikan di SMK.

Tracer study diharapkan menjadi aktivitas rutin di SMK yang terus dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun. Untuk itu, Direktur Sekolah Menengah Kejuruan mengajak seluruh SMK dan dunia kerja untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Tracer Study SMK.

Sukseskan tracer study untuk SMK yang makin hebat.

No Comments

Tinggalkan Komentar