:: telp. (0752) 7834358 +6281261099884 smikagam@gmail.com smkbatutaba@gmail.com
Info Sekolah
Wednesday, 24 Jul 2024
  • Motto SMK Negeri 1 Ampek Angkek : Mengembangkan kompetensi dan profesionalisme untuk mencerahkan anak bangsa
5 August 2022

Pelaksanaan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka SMK Pusat Keunggulan SMKN 1 Ampek Angkek Bersama IDUKA

Friday, 5 August 2022 Kategori : Kurikulum

Kab. Agam – Jumat, 05 Agustus 2022,  SMK Negeri 1 Ampek Angkek  menjadi salah satu sekolah terpilih yang  melaksanakan program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK), dimana program ini merupakan salah satu Kebijakan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Program SMK Pusat Keunggulan ini mendorong sekolah melakukan transformasi diri untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dan mengembangkan hasil belajar secara holistik dalam upaya mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Oleh karena itu, perlu adanya persiapan kompetensi dan kapasitas guru untuk melakukan reformasi dan restrukturisasi pendidikan. Salah satunya dengan kegiatan In House Training (IHT).

In House Training (IHT) di SMK Negeri 1 Ampek Angkek dilaksanakan mulai 05 – 06 Agustus 2022 di Aula SMK Negeri 1 Ampek Angkek yang peserta nya Guru Produktif seluruh program keahlian. Kegiatan In – House Training (IHT) dengan narasumber :

  1. Bapak Armen, S.Pd,S.ST, M.Par ( Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat)
  2. Bapak Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukittinggi
  3. Pimpinan Mimi Batik
  4. Bapak M. Riza Nurtan (Trainer PT. Carano Integrasi Teknologi Padang )
  5. Bapak Lufi Jaya Lesmana ( Manager Lala Patio Green- Living- Dinning)
  6. Bapak Doni Rahman, S.Pd ( Fashion Designer )
  7. Bapak Muhammad Yasri (Owner Century Media)
  8. Manajemen Hoki Strore

Beberapa materi yang disampaikan dalam IHT tersebut antara lain tentang Konsep  Penyelarasan Kurikulum dan Bahan Ajar.  Dari kegiatan IHT ini diharapkan peserta dapat menerapkan pembelajaran paradigma baru di sekolah dengan mengacu pada filosofi pendidikan Ki Hajar Dewantara.

No Comments

Tinggalkan Komentar