:: telp. (0752) 7834358 +6281261099884 smikagam@gmail.com smkbatutaba@gmail.com
Info Sekolah
Wednesday, 24 Jul 2024
  • Motto SMK Negeri 1 Ampek Angkek : Mengembangkan kompetensi dan profesionalisme untuk mencerahkan anak bangsa
18 April 2022

kegiatan Program Guru Tamu Jurusan Kriya Kreatif Batik dan Tekstil (KKBT) SMK Negeri 1 Ampek Angkek

Monday, 18 April 2022 Kategori : Kurikulum

Kab. Agam- Kegiatan Program  Guru Tamu Jurusan Kriya Kreatif Batik dan Tekstil (KKBT) dengan Materi pembahasan tentang Sablon.

Dalam rangka tercapainya program SMK sebagai salah satu instansi pendidikan vokasi di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) yang memiliki sistem pendidikan selaras dengan industri, maka berbagai upaya dan program dilaksanakan untuk mencapai tujuan tersebut. Selain Praktik Kerja Industri yang wajib diikuti oleh siswa kelas XII, terdapat satu kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya bagi siswa tingkat akhir yang biasa disebut dengan kegiatan Guru Tamu atau  Guest Lecture.

Guest Lecture atau Guru tamu adalah program pembelajaran dimana para siswa akan diberi pelajaran oleh instruktur yang berasal dari luar instansi sekolah yaitu dari IDUKA.
Manfaat program ini diantaranya memberikan penyegaran bagi para siswa karena dibimbing langsung oleh praktisi yang profesional.

Seperti namanya, kegiatan ini adalah sebuah kegiatan pematerian kepada siswa dengan mengundang para pemateri “expert” di bidangnya yang dihadirkan langsung dari industri. Hal ini dirasa sangat tepat dan menarik siswa karena pemateri dapat menyampaikan materi sekaligus dapat berbagi pengalaman langsung di industri mereka bekerja. Kegiatan ini memiliki berbagai tujuan dan manfaat, di antaranya adalah dapat membuka wawasan siswa mengenai dunia industri yang ingin digelutinya, melengkapi pengetahuan yang telah didapatkan di sekolah, hingga memperoleh peningkatan sistem pendidikan di sekolah yang sesuai dengan industri.

No Comments

Tinggalkan Komentar