:: telp. (0752) 7834358 +6281261099884 smikagam@gmail.com smkbatutaba@gmail.com
Info Sekolah
Thursday, 25 Jul 2024
  • Motto SMK Negeri 1 Ampek Angkek : Mengembangkan kompetensi dan profesionalisme untuk mencerahkan anak bangsa
13 February 2024

Kunjungan Industri Program Keahlian Busana SMKN 1 Ampek Angkek

Tuesday, 13 February 2024 Kategori : Info Umum / Kesiswaan

KAB.AGAM,SMKN1AMPEKANGKEK.ID – sehubungan dengan peningkatan kompetensi siswa kelas XI Program keahlian Busana tentang proses pembuatan kebaya dan proses pemasangan payet pada busana, maka siswa/i kelas XI Program Keahlian Busana melakukan kunjungan indusrti pada  Senin, 12 Februari 2024 ke Tianda Kebaya Padang dengan didampingi oleh beberapa guru program keahlian busana

Kunjungan Industri tahun ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang keadaan dunia industri yang sebenarnya. Dengan bekal pemahaman tersebut siswa SMKN 1 Ampek Angkek diharapkan dapat mengidentifikasi, menganalisis dan menjadi siswa yang komparatif dengan standar kompetensi yang diberikan di sekolah . Para siswa juga diharapkan dapat memahami cara kerja alat – alat industri modern, serta mempelajari attitude, disiplin dan budaya industri dan juga dapat memiliki gambaran pekerjaan di masa depan.

Kunjungan Industri pada tahun ini memiliki tindak lanjut, yaitu para siswa akan di-follow up dengan kegiatan simulasi menuju dunia kerja. Dengan demikian, para siswa tidak hanya melihat proses dan sistem kerja sebuah industri, tetapi juga belajar bagaimana mempersiapkan diri untuk bisa masuk ke dalam dunia industri melalui para pelaku industri yang sebenarnya.

 

No Comments

Tinggalkan Komentar