:: telp. (0752) 7834358 +6281261099884 smikagam@gmail.com smkbatutaba@gmail.com
Info Sekolah
Wednesday, 24 Jul 2024
  • Motto SMK Negeri 1 Ampek Angkek : Mengembangkan kompetensi dan profesionalisme untuk mencerahkan anak bangsa
10 December 2022

Sosialisasi E-Raport SMK Negeri 1 Ampek Angkke

Saturday, 10 December 2022 Kategori : Kurikulum

AGAM-SMKN1AMPEKANGKEK.ID- Selasa, 06 Desember 2022, SMK Negeri 1 Ampek Angkek mengadakan kegiatan sosiaisai E-Raport untuk seluruh majelis guru di Aula SMK Negeri 1 Ampek Angkek. Kegiatan ini merupakan pelatihan penggunaan Rapor Kurikulum Merdeka yang dimana Rapor Kurikulum Merdeka sudah menjadi kewajiban untuk dimiliki setiap jenjang SMK secara menyeluruh. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah guru dalam mengisi rapor sehingga dan guru tidak lagi merasa terbebani dengan berbagai administrasi khususnya dalam hal asesmen. Sehingga, setiap satu mata pelajaran cukup dibuat satu penilaian akhir saja. Selain itu, nilai siswa tidak perlu lagi dirinci dalam laporan pembelajaran siswa (Rapor) yang nantinya akan dikirimkan ke pihak Kemendikbudristek.

 

Secara teknis,  aplikasi Rapor-SP dirancang terintegrasi dengan aplikasi Dapodik yang dikeluarkan oleh SetDitjen Dikdasken. Aplikasi Rapor-SP menggunakan data dari aplikasi Dapodik sebagai sumber data / referensi dalam mengelola penilaian data di sekolah.

Bukan hanya dapat berintegrasi dengan Dapodik, aplikasi Rapor SP ini juga dapat mengakomodasi data guru yang belum terdaftar di Dapodik. Serta dapat menyesuaikan data wali kelas dan pembelajaran lokal tanpa mempengaruhi aplikasi Dapodik.

No Comments

Tinggalkan Komentar