:: telp. (0752) 7834358 +6281261099884 smikagam@gmail.com smkbatutaba@gmail.com
Info Sekolah
Thursday, 13 Jun 2024
  • Motto SMK Negeri 1 Ampek Angkek : Mengembangkan kompetensi dan profesionalisme untuk mencerahkan anak bangsa
21 November 2022

Sosialisasi dan Koordinasi Pengembangan SMK PK SMK Negeri 1 Ampek Angkek

Monday, 21 November 2022 Kategori : Uncategorized

AGAM, SMKN1AMPEKANGKEK.ID –  Senin, 21 November 2022, SMK Negeri 1 Ampek Angkek mengadakan kegiatan workshop Sosialisasi dan Koordinasi Pengembangan SMK PK di Aula SMK Negeri 1 Ampek Angkek yang di ikuti oleh Seluruh Guru dan Pegawai SMK Negeri 1 Ampek Angkek. Pada kesempatan kali ini kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Bapak Drs. Barlius, MM. dan sebagai narasumber kegiatan ini dari Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Bart Bapak Drs. Andri Defrioka, M.Pd.

 

SMK PK merupakan salah satu program prioritas dari Drektorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Pendidikan Vokasi) Kemendikbu Tahun 2021 ini, SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) ini adalah upaya pengembangan SMK dengan program keahlian tertentu agar mengalami peningkatan kualitas dan kinerja, yang tentunya diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan DUDIKA, plus adanya pemerintah daerah setempat serta pergutuan tinggi vokasi sebagai pendampin, dan tujuannya antara lain menjadi SMK rujukan dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya.

Dalam Kegiatan kali ini SMKN 1 Ampek Angkek melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan koordinasi pengembangan Program SMK Pusat Keunggulan atau SMK PK, seperti yang diketahu Bersama bahwa SMK PK ini adalah salah satu program dari Ditjen Vokasi yang di peruntukkan bagi SMK yang memiliki kompetensi yang unggul dibidangnya, tentu saja penetapan SMK PK ini memiliki kriteria tertentu dan Alhamdulillah SMKN 1 Ampek Angkek menjadi salah satu SMK yang terpilih di Sumatera Barat dalam Program SMK PK yang berjumlah 900 SMK se Indonesia dengan harapan SMKN 1 bisa mengimbaskan ke SMK lainnya yang ada di Sumatera Barat.

 

No Comments

Tinggalkan Komentar