:: telp. (0752) 7834358 +6281261099884 smikagam@gmail.com smkbatutaba@gmail.com
Info Sekolah
Wednesday, 24 Jul 2024
  • Motto SMK Negeri 1 Ampek Angkek : Mengembangkan kompetensi dan profesionalisme untuk mencerahkan anak bangsa
17 October 2022

Workshop Penyusunan Program Berbasis Data, SMK Negeri 1 Ampek Angkek Siap Implementasikan

Monday, 17 October 2022 Kategori : Kurikulum

Kab. Agam – SMK Negeri 1 Ampek Angkek mengadakan workshop perencanaan berbasis data (17/10/2022). Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan program SMK Pusat Keunggulan (PK)  tahun 2022. Acara diikuti oleh Seluruh guru dan Pegawai di Aula SMK Negeri 1 Ampek Angkek.

Acara inti adalah materi Penyusunan Progam Berbasis Data oleh bapak Tukiman, S.T,.M.T.  narasumber dari  BBPPMPV – BBL . Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memahami prinsip, tujuan dan metode perencanaan berbasis data, kerangka dan struktur profil pendidikan dan Indikator dalam profil Pendidikan.

Pada kegiatan inti, narasumber mempresentasikan materi program pengembangan sekolah menengah kejuruan tahun 2022 berlanjut bimbingan pembuatan perencanaan berbasis data.

Pada sesi bimbingan, narasumber mengajak peserta workshop untuk melakukan evaluasi profil pendidikan berdasar kerangka penilaian yang dikembangkan dari model input, proses, dan output tentang kinerja atau efektivitas sekolah. Narasumber juga memaparkan mekanisme perencanaan berbasis data di satuan pendidikan diantaranya melihat laporan potret kondisi mutu pendidikan, melakukan refleksi, perencanaan program perbaikan hingga pelaksanaan  program perbaikan.

No Comments

Tinggalkan Komentar