:: telp. (0752) 7834358 +6281261099884 smikagam@gmail.com smkbatutaba@gmail.com
Info Sekolah
Saturday, 15 Jun 2024
  • Motto SMK Negeri 1 Ampek Angkek : Mengembangkan kompetensi dan profesionalisme untuk mencerahkan anak bangsa
22 July 2022

Pembelajan P5 Dalam Kurikulum Merdeka SMK Negeri 1 Ampek Angkek

Friday, 22 July 2022 Kategori : Kurikulum

Kab. Agam – P5 dalam Kurikulum Merdeka adalah Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), yaitu kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai profil pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan. Pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila dilakukan secara fleksibel, dari segi muatan, kegiatan, dan waktu pelaksanaan.

Istilah P5 dalam kurikulum merdeka menjadi topik penting yang saat ini sedang banyak dibicarakan oleh teman-teman guru. Pasalnya P5 dalam kurikulum merdeka menjadi tujuan utama dan penting untuk ditanamkan dan ditekankan kepada peserta didik. Seharusnya para guru memahami konsep P5 ini dengan baik.

Mengutip Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pancasila susunan Rizky Satria, dkk., (2022). P5 dirancang secara terpisah dari intrakurikuler. Ini karena tujuan, muatan, dan kegiatan pembelajaran projeknya tidak berkaitan dengan tujuan dan materi pelajaran intrakurikuler.

Satuan pendidikan dapat melibatkan masyarakat atau dunia kerja untuk merancang dan menyelenggarakan P5. Panduan pengembangan P5 ini memuat semua penyiapan ekosistem sekolah, desain, pengelolaan, serta 5 pengolahan aset.

pada hari ini kegiatan P5 di SMKN 1 Ampek Angkek adalah melakukan senam pagi yang di ikuti seluruh siswa, guru dan pegawai.

No Comments

Tinggalkan Komentar